Kamu Harus Tahu 5 Alat Perang ini Asli Buatan Indonesia

1.    KRI Banjarmasin
KRI Banjarmasin adalah Kapal perang pertama yang dibuat oleh Indonesia. Kapal ini diresmikan pada bulan Januari Tahun 2011. Kapal ini diproduksi oleh PT PAL Surabaya yang bekerja sama dengan DSS (Dae Sun Shipbuilding) pada program transfer teknologi.
Kapal ini adalah jenis Landing Platform Deck (LPD) . memiliki panjang 125m, lebar 22m dan berat 7300 ton.  Memiliki kecepatan maksimal  15 knot mampu mengangkut 562 personel, 13 unit tank, 2 unit Landing Craft Vehicles, 5 unit helikopter. Kapal ini juga dipersenjatai dengan 1 unit kaliber 57 mm dan 2 unit kaliber 40 mm.Walaupun Sejatinya kapal ini bukan 100% buatan indonesia. Karena sebenarnya kapal ini dipesan dari  Dae Sun Shipbuilding (DSS), Korea Selatan. Tetapi pengerjaannya dibuat di galangan kapal PT PAL dengan pengawasan tenaga ahli dan peralatan dari DSS dan ini adalah permulaan tumbuhnya industri kapal Militer di Indonesia.

2. Panser Anoa
Panser anoa adalah sebuah kendaraan militer lapis baja buatan PT Pindad (persero), Indonesia. Kendaraan ini dipergunakan untuk mengangkut personel atau dikenal dengan nama APC (Armoured personnel carrier), (bahasa Indonesia : Pengangkut personel lapis baja). Nama ANOA sendiri diambil dari nama hewan Anoa yang hidup di pulau sulawesi. APS 3 ini dinamai anoa, yang merupakan salah satu jenis kerbau asli Indonesia. Purwarupa pertama kali di perlihatkan ke publik pada ulang tahun ke 61 TNI pada 5 Oktober 2006 di markas besar TNI, Cilangkap.

3. Pindad SPR 2 (mampu menembus baja pada jarak 2 km)
Pindad SPR 2 Cal 12,7 mm adalah senapan anti materil anggota senapan array presesi tinggi yang dihasilkan oleh PT PINDAD. SPR 2 adalah senapan tembakan tunggal, aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brakeuntuk mengurangi kekuatan hentakan. untuk pengguna individu dapat dibuat dari bipod. Ketika senjata dalam keadaan siap tembak pilihan dan beberapa penyesuaian stok pelengkap dapat ditambahkan dibawah perakitan stok untuk panjang.Stok butt memiliki alas karet buttyang dapat disesuaikan untuk tinggi. Biasany sistem ditujukan untuk penglihatan teleskopik 10 x 5, penglihatan malam dapat digunakan dengan kedua senapan. The SPR2 adalah bilik catridge 12,7 x 99 mm (0.50 Browning). Ini cukup akurat untuk memungkinkan latihan penembakan di 1500 m. Pegangan pistol polimer agronomik bagi pengguna.

4. RX 550 Lapan
Mungkin di dalam pembuatan senjata Roket maupun Missile, Indonesia memang tertinggal dengan Negara tetangga seperti Jepang, India, China serta Iran. Akan tetapi baru – baru ini, para ahli Lapan mencoba membuat sebuah roket yang bisa menjelajah ruang angkasa, atau peluru kendali jarak jauh. Lapan sendiri mencoba membuat senjata Roket untuk mengantisipasi dari mata – mata yang mengintai Negara Indonesia. Dan mereka kini sendang menjalin kerjasama dengan Krakatau Steel, untuk pembuatan roket yang merupakan penyempurnaan dari RX 420. Dan akhirnya mereka berhasil menciptakan roket terbaru mereka yaitu RX 550 ( caliber 550 mm ). Roket ini mampu mengorbit seperti satelit dengan memiliki panjang hingga 10 meter. Saat ini roket RX 550 ini masih terus menjalani serangkaian percobaan. Untuk itu Lapan sendiri mencoba mendesain roket ini bisa meluncur sampai 500 km. selain RX 550, senjata Lapan Indonesia lainnya berjenis roket yaitu RKN 200, atau Roket Kendali Nasional. Untuk roket RKN 200 sendiri merupakan roket yang memiliki fungsi sebagai roket pengorbit satelit yang memiliki kecepatan hingga 7 Mach.



5. Jet Tempur IFX
Sekarang ini Indonesia dan Korea Selatan tengah melakukan berbagai upaya dan pengembangan bersama untuk menciptakan jet tempur buatan Indonesia. Progam yang diberi nama Korea Fighter eXperiment/Indonesia Fighter eXperiment (KFX/IFX). Sedangkan untuk di Indonesia di beri nama IFX. Proses pembuatan jet tempur diprediksikan akan selesai minimal membutuhkan waktu 8 tahun. Pesawat tempur atau jet tempur buatan Indonesia ini dalam tahap pengembangannya dan diproduksi dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Untuk teknologi yang digunakan jet tempur buatan Indonesia ini mengadopsi pesawat generasi 4.5 atau lebih unggul dibandingkan jet F16. Baca juga 
Tags :

Related : Kamu Harus Tahu 5 Alat Perang ini Asli Buatan Indonesia

2 Responses to "Kamu Harus Tahu 5 Alat Perang ini Asli Buatan Indonesia"

  1. hati-hati banyak yang copy artiel keren kieu mah, proteksi anti copas seperti blog aa imam, boleh d cek hehehe

    ReplyDelete