Salah Satu Kecerobohan Seorang Pendaki Gunung yang Tidak Pantas di Tiru


Perilaku berani namun konyol kalau menurut saya seorang pendaki asal Semarang. Ia memasang sebuah bendera di depan kamera CCTV di puncak Gunung Merapi. Akibat dari tindakannya itu, petugas kerepotan memantau pergerakan kawah gunung berapi aktif tersebut karena posisi kamera tersebut tepat berada di atas kawah gunung merapi.

Akibat kecerobohannya itu, Septian bersama empat rekannya dipanggil menghadap ke Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) DIY untuk dimintai penjelasan, Namun dengan besar hati Septian mengakui keteledorannya memasang bendera. Lantas dia pun meminta maaf kepada semua pihak.  

Menaggapi permintaan maaf dari Septian dan rekan-rekannya, Nandaka pun mengaku sudah memberikan maaf. Nandaka juga menuturkan bahwa pendaki gunung tidak boleh menganggu pemantauan. Meski Kepala BPPTKG DIY sudah memberikan maaf atas kesalahan yang dilakukan Septian dan rekan-rekannya namun tidak demikian dengan para relawan gunung merapi ini. Lantaran tidak bisa menahan kemarahan, relawan gunung merapi ini sempat memberikan hukuman kepada Septian dan empat rekannya disuruh para relawan ini untuk jalan jongkok dari pintu kantor BPPTKG DIY menuju ke tempat parkir. 


Tags :

Related : Salah Satu Kecerobohan Seorang Pendaki Gunung yang Tidak Pantas di Tiru

0 Response to "Salah Satu Kecerobohan Seorang Pendaki Gunung yang Tidak Pantas di Tiru"

Post a Comment