5 Gunung Dengan Sunrise Terindah versi guratgaret

Siap yang tak mengenal sunrise. Sunrise atau matahari terbit merupakan semburan cahaya kemerahan memecah langit saat matahari perlahan mulai menampakan diri. Sinar sunrise akan memberikan energi positifi bagi jiwa, apalagi bila ditambah dengan sejuknya udara di pagi hari yang menyegarkan seperti di puncak gunung. Dan jika kamu adalah seorang pendaki gunung berikut adalah daftar gunung-gunung yang blog gurat garet rekomedasikan untuk menikmati indahnya sunrise.

1.    1.  Gunung Prau

sunrise gunung rinjani [photo by GuratGaret]

Siap yang tak mengnal gunung prau meski gunung ini tidak terlalu tinggi namun klo menurut saya sunrise di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia, dari atas puncak gunung ini kita bisa melihat pemandangan alam yang begitu Cantik, dengan Background dua gunung kembar yaitu Sundoro dan Sumbing di sisi selatan,dan juga gunung Merbabu serta Merapi di sisi timur, menambah indah pemandangan Sunrise dari Puncak Gunung Prau ini

2.     2.  Gunung Rinjani
sunrise gunung rinjani [photo by GuratGaret]
Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia, kalo menurut saya  pemandangan alam di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia, bahkan dunia. Sebagai gunung tertinggi di pulau Lombok tentunya gunung ini memiliki surise yang sngat indah.

3.      3. Gunung Semeru
sunrise gunung semeru [photo by GuratGaret]
sunrise di gunung semeru [photo by GuratGaret]
Gunung semeru adalah yang tertinggi di pulau Jawa dengan puncaknya yang bernama Mahameru, saat ini gunung Semeru menjadi salah satu gunung Paling favorit dan paling sering di daki oleh pendaki Indonesia, dari atas puncak Mahameru kita serasa berada di atas awan, apalagi saat bila di tambah dengan cuaca yang baik dan terciptanya sunrise yang sempura pasti tak akan terlupakan sepanjang hidup kalian . percayalah

4.     4.Gunung Merbabu
sunrise di gunung merbabu [photo by GuratGaret]
Gunung merbabu memang terkenal dengan padang sabananya yang sangat cantik bahkan kalau menurut saya sabana di gunung merbabu merupakan salah satu sabana terbaik di pulau jawa. Namun jangan salah di balik indahnya sabana di gunung merbabu, gunung ini juga memiliki sunrise yang sangat indah apalagi bila di dukung dengan cuaca yang baik. Pokonya gunung ini recommended banget buat di daki.

5.      5. Gunung Lawu
sunrise gunung lawu [photo by www.esokharinanti.com]
Mendengar kata lawu pasti kalian langsung teringat mbok yem. Itu juga bagi kalian yang pernah mendaki gunung lawu, atau bagi kalian yang mungkin pernah mndengarnya. Namun topic saya kali ini bukan tentang mbok yem melaikan tentang sunrise, untuk sunrise di gunung merbabu memang tak se indah rinjani dan mahameru namun jika cuaca benar=benar bagus sunrise di gunung lawu juga tidak kalah indah dengan gunung-gunung lainnya dan kalo menurut saya menikmati sunrise di gunung lawu recommended banget apalagi menikmati sunrise nya sambil di temani kopi bikinan Mbok Yem. Pasti dunia akan serasa milik anda sendiri.


Tags :

Related : 5 Gunung Dengan Sunrise Terindah versi guratgaret

0 Response to "5 Gunung Dengan Sunrise Terindah versi guratgaret"

Post a Comment