Kisah Seekor Elang

gambar dari : mongabay.co.id
Pada suatu hari seorang Raja mendapat hadiah 2 ekor anak burung elang. Kemudian sang raja berpikir akan bagus sekali rasanya jika elang ini dilatih untuk terbang tinggi.  raja pun memanggil pelatih burung yang tersohor di negerinya untuk melatih 2 elang hadiah tadi

Setelah beberapa bulan pelatih burung ini melapor : Seekor elang telah terbang tinggi dan melayang layang di angkasa, namun yang seekor lagi tidak mau beranjak dari pohonnya. Mendengar laporan itu Raja pun memanggil semua ahli hewan untuk memeriksa elang kesayangannya ini namun anehnya tidak ada seorangpun yang berhasil mebuat elang itu terbang lagi..Berbagai usaha pun telah dilakukan, akan tetapi elang ini tidak kunjung bergerak dari dahannya.

Kemudian ia bertemu dengan petani yg sangat mengenal akan sifat elang dan Raja meminta bantuan petani itu. 

Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi elang ini, ia kaget melihat elang itu sudah terbang tinggi. Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani tentang apa yang apa yg ia lakukan.
Petani itu pun menjawab, "saya hanya memotong cabang pohon yg selama ini dihinggapinya... DAHAN itu yg membuatnya NYAMAN".

Kita dilahirkan untuk sukses, kita ditakdirkan untuk terbang tinggi namun ada yangg memegang erat, yaitu ketakutan tidak ada yang mau melepaskan ketakutan itu dan tidak beranjak dari posisinya. Atau kadang kita terlalu memegang zona nyaman kita sehingga takut & tidak mau melepaskannya.takut gagal, takut kecewa.

Lepaskan segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan itu, kenali diri anda & tumbuhkan kekuatan & rasa percaya diri anda.
Maka anda akan "terbang tinggi".
Tanpa kita sadari, Tuhan sesekali "Memotong" DAHAN KENYAMANAN kita, supaya iman kita bertumbuh & naik ke level yg lebih tinggi.


Related : Kisah Seekor Elang

0 Response to "Kisah Seekor Elang"

Post a Comment