9 Fakta Menarik Tentang Makalu Base Camp Trek

Makalu Base Camp Trek memakan jauh ke Himalaya timur, menyediakan beberapa pemandangan paling tak terlihat dan menakjubkan Nepal. Ini akan menjadi perjalanan ke base camp gunung tertinggi kelima di dunia, Gunung Makalu (8462 m). Makalu adalah tetangga dekat Gunung Everest, berbaring di wilayah timur laut dari Nepal. Selain itu, Makalu Barun Taman Nasional di wilayah ini menawarkan beberapa pemandangan paling spektakuler di Himalaya. Daerah ini diberkati dengan keragaman yang luar biasa keindahan alam dan budaya.
gunung makalau [photo by ohgunung.blogspot.com]

1.Nama "Makalu" berasal dari bahasa Sansekerta Maha Kala, nama untuk dewa Hindu Siwa yang menerjemahkan "Big Black." Hal ini dalam Taman Nasional Makalu-Barun Nepal dan Area Konservasi. Salah satu dari delapan-thousanders, Makalu adalah puncak terisolasi yang bentuknya adalah piramida empat sisi.

2. Makalu adalah salah satu keras delapan thousanders dan dianggap salah satu gunung paling sulit di dunia untuk mendaki. Gunung ini terkenal karena pitches curam dan punggung pisau bermata. Pendakian terakhir dari piramida puncak melibatkan batuan teknis atau es memanjat.

3. Usaha pertama di Gunung Makalu dibuat oleh tim Amerika dipimpin oleh William Siri pada musim semi 1954. Tim Prancis yang melakukan pendakian pertama tahun 1955 naik utara wajah dan timur laut punggung, standar rute hari ini, dan ditempatkan sembilan pendaki, termasuk satu Sherpa, pada puncak.

4. Karena isolasi dan kurangnya rumah teh daerah ini masih menerima beberapa trekker. Ini adalah salah satu daerah trekking yang paling terpencil dan unfrequented dari Nepal. Hal ini juga dikenal sebagai off wilayah dipukuli oleh trekker karena keterpencilan geografis serta kondisi iklim yang merugikan, yang biasanya disebabkan penyakit gunung berbahaya.

5. Gurung, Rai dan Sherpa adalah penghuninya utama di wilayah ini. Permukiman Rai, Sherpa, dan Shingsawa (Bhotia) adalah petani. Meskipun secara ekonomi miskin dan terisolasi, mereka mempertahankan warisan budaya yang kaya. Mereka memegang kunci untuk pelestarian harta biologis dan budaya yang unik dari daerah Makalu Barun.

6. Makalu-Barun Valley adalah sebuah lembah gletser Himalaya yang terletak di dasar Gunung Makalu di distrik Sankhuwasabha Nepal. Lembah ini terletak sepenuhnya di dalam Makalu Barun National Park. Taman dari 2330sqkm berbatasan dengan Sungai Arun di timur dan Taman Nasional Sagarmatha di barat. Barun Valley adalah tempat perlindungan untuk hewan liar seperti serigala, lynx, rubah dan macan tutul salju sukar dipahami.

7. Barun Valley menyediakan kontras yang menakjubkan, di mana air terjun yang tinggi cascade ke ngarai yang dalam, batu terjal bangkit dari hutan hijau subur, dan warna-warni bunga mekar di bawah puncak salju putih. pemandangan yang unik ini tempat penampungan beberapa ekosistem gunung murni terakhir di bumi. spesies langka hewan dan tumbuhan berkembang dalam iklim yang beragam dan habitat, relatif tidak terganggu oleh jenis manusia.

8. Makalu memiliki dua anak perusahaan puncak terkenal. Kangchungtse (Makalu II 7678 m) terletak sekitar 3 km sebelah utara-barat laut dari puncak utama. Meningkat sekitar 5 km utara-timur laut dari puncak utama di sebuah dataran tinggi yang luas dan terhubung ke Kangchungtse adalah Chomo Lonzo (7804 m). KTT ridge adalah perbatasan antara Nepal dan Tibet.

9. wilayah Makalu, kaya untuk surga alam, termasuk gunung yang indah. Pemandangan besar termasuk pemandangan Gunung Makalu, Mt. Chamlang (7,319m), Mt. Baruntse (7,129m), Mera Puncak (6,654m) dan puncak Nepal dikenal lainnya. Daerah mengandung 25 spesies rhododendron, 47 jenis anggrek, dan 56 tanaman langka. Macan tutul salju, panda merah, rusa kesturi, dan babi hutan adalah salah satu satwa liar yang ditemukan di sini.
Tags :

Related : 9 Fakta Menarik Tentang Makalu Base Camp Trek

0 Response to "9 Fakta Menarik Tentang Makalu Base Camp Trek"

Post a Comment