INDONESIA ITU BELUM MERDEKA !!!! Baca alasannya disini .


Kali ini topik yang saya bahas masih tentang negeri kita tercinta indonesia . Bukan untuk menjelek jelekan negeri kita sendiri tapi setiap hal yang saya bahas semoga bisa menjadi renungan buat teman teman .

Indonesia itu resmi merdeka dan di akui dunia setelah soekarno membacakan proklamasinya pada 17 Agustus 1945 tapi apa iya Indonesia itu sudah merdeka ??

Kata merdeka dalam kamus besar bahasa indonesia artinya bebas. Bebas berdagang, bebas bersekolah, bebas bekerja dan lain lain. Betul sekarang memang kita merasakan kebebasan itu. Secara teoritis Indonesia memang sudah merdeka. Tapi yang jadi pertanyaan merdeka dari segi apa ?? Dari segi para penjajah yang mengeruk habis-habisan kekayaan kita untuk di bawa kenegaranya??

Lalu bagaimana dengan barang barang impor yang membeludak, pabrik pabrik asing yang berdiri dengan megahnya, perusahaan tambang asing yang tersebar luas di seluruh plosok tanah air . Apakah itu bukan suatu penjajahan ekonomi???

Bangsa Indonesia seperti sedang tidur, terlalu nyaman dan kemudian terlena dengan semua ini. Terlena dengan barang barang yang mereka jual di negeri kita. Bagaimana tidak ingin punya handphone tinggal beli, ingin punya mobil tinggal pilih mau merk apa . Ga punya duit juga bela belain kredit. Tapi apakah mereka pernah berpikir bagamana caranya membuat handphone, bagaimana handphone itu bisa berfungsi. Tentu mereka tidak pernah karena kebanyakan orang indonesia itu hidupnya ingin bahagia, instan dan tak pernah mau berproses.

Apakah kamu pernah menyadari bahwa kebanyakan kendaraan bermotor di negara kita itu adalah produk jepang. Bayangkan sekarang berapa harga satu unit sepeda motor. Misalkan rata rat 15 juta di kali 1000 unit saja. sudah 15 miliyar. 
Bayangkan kalau dari satu merek kendaraan bermotor di indonesia terjual 1000 unit perhari. Berapa miliyar triliun kekayaan kita yang bocor ke jepang dalam satu hari, belum lagi kalo satu minggu, satu bulan, satu tahun atau bertahun tahun. Apakah anda pernah berpikir sampai ke sana. ??? Bisa bisa 20 tahun kedepan Indonesia jadi miskin.

Kalau ada yang menjawab "kan selain impor kita juga selalu ekspor barang barang kita ke luar negeri " . 
Iya memang benar selain kita impor barang barang dari luar ke negara kita, kita juga tentunya melakukan ekspor ke luar negeri supaya terjadi balance. 
Tapi apakah kamu tahu apa yang di ekspor kita ke luar negeri ???
TKI dan TKW adalah salah satu modal terbesar kita dalam sumbangan devisa negara. Namun tidak manusiawi kalo menurut saya, itu sama saja menumbalkan sebagian jiwa rakyat indonesia untuk mengemis di negara lain demi kepentingan bangsa. Lalu apalagi yang kita ekspor ke luar negeri selain TKI dan TKW??
kalo ada yang tahu boleh komen di bawah ya . 
karena yang saya tahu untuk makan saja indonesia harus impor beras dari thailand dan vietnam. Untuk pembangunan fasilitas publik saja kita harus ngutang di bank central maupun IMF.

Lalu dimanakah julukan tanah surga itu ???
Yang katanya tokat kayu dan batu bisa jadi tanaman???
Atau malah banyak orang yang malah bangun surganya sendiri ???

Saya tidak tahu !!
Coba saja tanyakan pada rumput yang bergoyang.


     
Andri Triadi N



Tags :

Related : INDONESIA ITU BELUM MERDEKA !!!! Baca alasannya disini .

0 Response to "INDONESIA ITU BELUM MERDEKA !!!! Baca alasannya disini . "

Post a Comment