APAKAH INDONESIA ITU KAYA ????


INDONESIA !!! mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan nama Indonesia. Indonesia adalah suatu negara yang kaya, unik dan religius kalo menurut saya , bagaiman tidak negara yang memiliki kurang lebih 17.500 pulau,1.300 jenis suku bangsa dengan 756 bahasa daerahnya 
wow sangat luar biasa. 

saya adalah seorang travelltir (traveller amatir karena jarang bawa duit. hhe) walaupun daya jelajah saya masih sekitar pulau jawa, bali dan lombok namun sudah banyak hal yang saya lihat, dengar dan rasakan maka dari itu saya berani menyimpulkan bahwa negara indonesia itu adalah negara yang kaya oke mari kita bahas



INDONESIA ITU KAYA !!! KENAPA ???

Mendengar indonesia itu kaya mungkin sudah bukan hal biasa lagi kalo menurut saya karena saya yakin kalian pasti sering mendengarnya. Baik itu di televisi, surat kabar bahkan dari para guru di sekolah kita, namun pertanyaannya kalian percaya ga indonesia itu kaya ???
untuk yang keberapa kalinya saya yakin pasti kalian percaya. kenapa ???

  1. karena di indonesia itu punya tambang emas terbesar di papua (freepot)
  2. Punya salah satu keajaiban dari tujuh keajaiban dunia (borobudur)
  3. Punya pulau yang namanya sudah dikenal seantero dunia ( BALI)
Tapi pertanyaannya apakah itu cukup membuktikan kalau indonesia itu kaya ? lalu bagaimana dengan tetangga kita malasyia yang punya twin towwer, singapura yang punya sentosa, thailand yang punya phuket, dan cambodia yang memiliki wat angkor .
Kalau sudah begitu bingung juga ya ternyata di negara lain juga terdapat hal hal unik yang sebenarnya belum kita ketahui yang tentunya terkadang malah lebih bagus dan hebat daripada yang negara kita punya . contohnya wat angkor di cambodia pasti kalian tidak akan mengira bahwa sebenarnya monumen peninggalan budha terbesar itu bukan borobudur tetapi wat angkor. Kok bisa ?? kalo tidak percaya baca aja di artikel tetang wat angkor . cuma bedanya borobudur itu sudah dikenal dunia sementara wat angkor hanya segelintir saja yang mengetahuinya. 


back to topic .. Indonesia itu kaya !!! kenapa ???

Indonesia kaya karena sebenarnya banyak sekali HAL HAL KECIL DI INDONESIA YANG BERHARGA NAMUN SERING DILUPAKAN KARENA TERTUTUP NAMA NAMA BESAR 
indonesia boleh bangga punya borobudur, bali, dan sekarang yang lagi populer raja amapat . Tapi apakah itu cukup ???
tentu tidak saya contohkan saja di jawa tengah di jawa tengah mungkin kalian hanya mengenal candi borobudur dan prambanan padahal di jawa tengah masih banyak sekali candi candi luar biasa yang tentunya jarang di kunjungi karena kurang terkenal conyohnya : candi plaosan, candi ratu boko, candi sambisari, candi sewu dan masih banyak lagi 
Apalagi kalau pergi sedikit kedaerah karanganyar jawa tengah di sana ada sebuah candi namanya candi sukuh, candinya memang kecil tapi wow kalo menurut saya itu keren sekali kenapa karena desainya mirip seperti pyramida suku maya di amerika.  dan tentuya masih banyak lagi.


mungkin hanay itu yang bisa saya jelaskan Jadi intinya kata KAYA itu bukan karena kita sudah memiliki hal-hal besar. Tetapi kata kaya itu berasal dari BERSATUNYA HAL-HAL KECIL dan BERSATUNYA KEBERAGAMAN.



Jadi apakah indonesia itu kaya ?????

silahkan kalian jawab sendiri 


Tags :

Related : APAKAH INDONESIA ITU KAYA ????

0 Response to " APAKAH INDONESIA ITU KAYA ????"

Post a Comment