5 Air Terjun Terindah di Dunia , no 4 ga nyangka

1. Air Terjun Plitvice (Kroasia)

air terjun Terindah di dunia

Air terjun ini tedapat di The Lakes Plitvice dan telah masuk dalam daftar taman nasional dataran tertinggi di Kroasi tepatnya perbatasan antara Bosnia dengan Herzengovina. Tingginya mencapai 636 meter. Selain itu taman ai terjun Plitvice juga pernah tercatat dalam warisan dunia UNESCO di tahun 1979

2. Air Terjun Angel Falls (venezuela)

air terjun Terindah di dunia

Tepatnya di Daera Venezuela, anda akan menemukan air terjun ini. Dengan ketinggian mencapai 979 telah menjadi yang tertinggi di dunia. Penemuan awalnya yaitu pada abad ke 20 oleh Ernesto de Santa Cruz yang pada saat itu sedang mencari tempat lombong emas

baca juga : sanghyang taraje curug eksotis di garut selatan 

3. Air Terjun Yumbilla (peru)

air terjun Terindah di dunia

Air terjun ini berbeda dengan yang lainya karena merupakan aliran kecil namun jangan salah bila masuk dalam jajaran Air Terjun Paling Tinggi di Dunia karena tingginya mencapai 870 meter. Penemuan terbesar ini terdapat di Peru dan telah tercatat dalam Peru`s National Geographical.

4. Air Terjin si piso piso (indonesia)

air terjun Terindah di dunia

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Sumatera. Berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang tidak begitu jauh dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Pengelolaan wisata alam air terjun ini dipegang oleh Pemda Kabupaten Karo. Dengan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan adanya air terjun ini, Kabupaten Karo menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.

5, Air Terjun Niagara ( Canada Amerika)

air terjun Terindah di dunia

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario. Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.


Related : 5 Air Terjun Terindah di Dunia , no 4 ga nyangka

0 Response to "5 Air Terjun Terindah di Dunia , no 4 ga nyangka "

Post a Comment