5 Wisata Alam Bandung Yang Wajib di Kunjungi jika Kamu Berlibur ke Bandung

kawah putih

1. Kawah Putih
Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.


situ patenggang
2. Situ Patenggang
Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

tebing keraton
3. Tebing Keraton
Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan!,,,,,Tidak sulit untuk mencapai Tebing Keraton. Dari pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian perkampungan. Setelah itu Anda akan sampai di sebuah warung dengan baliho besar bertuliskan 'Warung Bandrek' alias Warban. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Di sini, anda bisa memarkir motor dan mobil. Untuk mencapai tebing tersebut, anda hanya perlu berjalan kaki tak sampai 5 menit

Baca juga : 5 Tempat terindah di dunia salah satunya ada di indonesia

gunung tangkuban perahu
4. Gunung Tangkuban Perahu
Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Jenis batuan yang dikeluarkan melalui letusan kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang dikeluarkan adalah sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan saat gunung tidak aktif adalah uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 oC pada malam hari.

curug siliwangi
5. Curug Siliwangi
Curug siliwangimerupakan salah satu curug yang masuk ke kawasan Bandung Selatan. Secara lokasi, curug ini masuk dalam pengelolaan taman wisata dan bumi perkemahan Gunung Puntang. Letaknya sendiri bisa dikatakan masih jauh dari bumi perkemahan. Pengunjung harus menjelajahi jalan setapak yang melintasi hutan untuk menuju curug ini.,,,,,Petualangan seperti ini, tentunya akan sangat menyenangkan bagi para penikmat alam. Bersusah payah menelusuri setapak terjal, berbasah-basahan karena melintasi sungai kecil atau basah karena embun yang menempel di dedaunan adalah harga yang harus dibayar.
Tags :

Related : 5 Wisata Alam Bandung Yang Wajib di Kunjungi jika Kamu Berlibur ke Bandung

1 Response to "5 Wisata Alam Bandung Yang Wajib di Kunjungi jika Kamu Berlibur ke Bandung"